Ini Dia Berbagai Macam Teknik Memancing Dasar di Laut

Avatar photo

- Penulis

Sabtu, 11 November 2023 - 15:42 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Memancing merupakan aktivitas menangkap ikan dan berbagai spesies lainnya di laut. (Pixabay.com/jameswheeler)

Memancing merupakan aktivitas menangkap ikan dan berbagai spesies lainnya di laut. (Pixabay.com/jameswheeler)

BISNISIDN.COM  – Memancing merupakan aktivitas menangkap ikan dan berbagai spesies lainnya di laut. Tidak jarang orang menjadikan kegiatan memancing sebagai jalan untuk mencari nafkah atau hanya sekedar menjadi hobi.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Tahukah kamu, ternyata memancing di laut memiliki berbagai macam teknik loh, mulai dari memancing di tepian perairan hingga berlayar ke bagian tengah perairan laut.

Flying Lining

Flying lining merupakan teknik memancing ikan menggunakan umpan hidup yang ditempatkan pada mata pancing dan membiarkan umpan tersebut berenang menjauhi kapal.

Pada teknik ini, tali pancing diberi pelampung untuk menjaga kedalaman renang 0-10 mm.  Target tangkapan dari teknik memancing flying lining adalah ikan selar, ikan kembung, dan ikan-ikan yang hidup di permukaan laut lainnya.

Bottom Fishing

Baca artikel lainnya di sini : 5 Manfaat Ikan bagi Kesehatan Jantung, Kandungan Asam Lemak Omega-3 Bantu Relaksasi Pembuluh Darah

Bottom fishing merupakan teknik memancing menggunakan pemberat yang terbuat dari bahan dasar timah yang cukup besar agar bisa menenggelamkan umpan hingga ke dasar laut.

Teknik memancing bottom fishing menggunakan senar pancing dengan ukuran menengah ke atas.

Baca artikel lainnya, di sini: Jasa Siaran Pers Solusi untuk Kebutuhan Publikasi Press Release Secara Serentak di Puluhan Media dan Setiap Hari

Teknik memancing bottom fishing menggunakan umpan alami seperti udang, cacing laut, atau irisan daging tuna. Teknik ini umumnya menargetkan ikan-ikan yang berukuran besar.

Casting

Casting merupakan teknik memancing menggunakan umpan buatan/ minnow/ lure berupa tiruan ikan, serangga atau binatang laut. Teknik ini biasanya digunakan untuk memancing ikan kerapu, kakap, dan ikan laut lainnya.

Memancing menggunakan teknik casting dilakukan dengan cara melemparkan lure menuju target dengan menggunakan alat joran dan reel.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Negek

Teknik memancing negek menggunakan kail bermata 6 dan berbentuk menyerupai matahari yang dikenal dengan sebutan “garong”. Teknik ini biasa digunakan untuk memancing ikan baronang.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Teknik memancing negek biasa menggunakan umpan lumut laut, nasi atau sesuai makanan dari habitat ikan baronang yang hidup di daerah setempat.

Jigging

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Jigging merupakan teknik memancing menggunakan umpan buatan yang dikenal dengan nama “jig”.

Teknik ini biasa digunakan untuk memancing ikan di spot laut dengan kedalaman 80-150 meter dengan target ikan dasar seperti ikan tuna, tenggiri, kerapu cokelat hingga oilfish.

Memancing dengan teknik jigging dilakukan dengan cara melepaskan jig dari atas kapal dan dibiarkan turun ke bagian bawah laut, lalu me-retrieve atau menggulung senar dengan variasi gerakan dan kecepatan.

Teknik Poping

Teknik poping merupakan teknik memancing ikan dengan cara melempar umpan buatan yang disebut ”popper” ke area titik target.

Dalam melakukannya, seseorang akan memainkan umpan seolah-olah seperti ikan yang sedang bergerak di atas permukaan sehingga menarik perhatian ikan yang menjadi target tangkapan.

Trolling

Teknik trolling adalah teknik memancing yang diaplikasikan pada kapal yang sedang berjalan dengan kecepatan 5-7 knot. Teknik ini umumnya menggunakan umpan buatan rapala untuk memancing ikan tenggiri dan wahoo.

Umpan yang digunakan merupakan umpan buatan konahead yang berbentuk seperti cumi dengan warna mencolok untuk menarik perhatian ikan marlin, layaran, atau lemandang.

Teknik Surf Fishing

Teknik surf fishing adalah teknik memancing yang digunakan pada pinggiran pantai berpasir dengan panjang joran hampir 5 meter dan reel besar ukuran 4000 ke atas.

Teknik ini dilakukan dengan melempar umpan sejauh-jauhnya dan diberikan pemberat timah sebagai penahan umpan agar tidak terbawa ombak.

Teknik Rock Fishing

Teknik memancing rock fishing adalah teknik yang dilakukan pada titik batuan karang dengan panjang joran lebih dari 3 meter.

Teknik memancing rock fishing dilakukan dengan melempar benang pancing jauh turun ke bawah dengan target ikan-ikan di sekitar batu karang.

Jadi, itulah beberpa teknik memancing di laut yang dapat kamu aplikasikan.  SELAMAT MEMANCING.***

Berita Terkait

Sampaikan Ucapan Selamat Tahun Baru 2024 kepada Relasi dan Mitra Bisnis Lewat Portal Berita Ini
Doremindo Agency (DO’A) Tetap Setia Melayani Jasa Pasang Iklan di Koran dan Media Cetak
Pra Raker PROPAMI: Rumuskan Program Kerja untuk Masa Depan Pasar Modal
CSA Award 2023: Keuangan Dibagi Menjadi Bank dan Non-Bank, David Setyanto Jelaskan Alasannya
5 Manfaat Ikan bagi Kesehatan Jantung, Kandungan Asam Lemak Omega-3 Bantu Relaksasi Pembuluh Darah
Nurdin Halid: Pertemuan Kunci Dekopin di Ancol
Tim Mini Soccer PROPAMI Berkibar sebagai Juara Turnamen HUT Ke-46 Pasar Modal Indonesia
Bikin Portal Berita Pers Daerah, 24 Jam News Network Buka Peluang Kerja Sama dengan Tim Wartawan Lokal
Bisnisidn.com mendukung program sosialisasi brand (merek) produk/jasa melalui publikasi press release, content placement, dan iklan. Untuk kerja sama, hubungi: 085695769615

Berita Terkait

Selasa, 6 Februari 2024 - 07:28 WIB

Prabowo Subianto Pulang Kampung Disambut Puluhan Ribu Masyarakat Sulut Usai Debat Terakhir

Jumat, 2 Februari 2024 - 18:27 WIB

VIDEO – Program Itu Luar Biasa, Cerita Eks Prajurit Terapkan Pemberian Susu ke Anak atas Saran Prabowo

Jumat, 26 Januari 2024 - 21:56 WIB

Pembangunan di Papua Harus Terus Dibangun, Gibran Rakabuming Raka: Tidak Boleh Ditinggalkan

Selasa, 23 Januari 2024 - 10:28 WIB

Masyarakat Yogyakarta Padati Jalan, Antusias Sambut Prabowo – Gibran di Depan Kantor Gubernur Jogja

Selasa, 23 Januari 2024 - 07:53 WIB

Capres Prabowo Subianto Acungi Jempol Cicipi Produk Buatan Pengusaha UMKM MDS Coop

Sabtu, 20 Januari 2024 - 14:56 WIB

Banyak Negara Dilanda Konflik, Prabowo Subianto: Kita Harus Bersyukur Dalam Kondisi Sekarang

Kamis, 18 Januari 2024 - 11:47 WIB

Tak akan Pindah ke Calon Lain, Sebanyak 80,7 Persen Pemilih Prabowo – Gibran Pastikan Sudah Mantap

Minggu, 14 Januari 2024 - 23:39 WIB

Interaksi dengan Warga Kepri, Calon Presiden Prabowo Subianto: Yang Berkuasa adalah Rakyat!

Berita Terbaru